Tuesday, April 19, 2011

Lebih Dekat Dengan Nya

Semakin DALAM sebuah sungai, semakin KECIL suara yang terdengar, tetapi KEKAYAAN dan KEKUATAN didalamnya luar biasa. Semakin DALAM hubungan kita dengan TUHAN, semakin TENANG kita saat MASALAH datang karena KEKUATAN kita berasal dari DIA.
Udara panas tak menentu Jakarta akhir akhir ini, benar benar bisa membuat orang stress dan cepat naik darah. Hehehe ... Bisa jadi juga bukan cuma Jakarta saja yang matahari nya seakan buka cabang dimana mana ... tapi dibeberapa daerah lain juga kali ya, seperti Medan yang katanya juga mengalami perubahan cuaca drastis. Sebentar panas, sebentar lagi hujan deras kya ditumpahin air seember dari atas :P *embernya segede apa ya kira2*

Belum lagi cuaca panas, jalanan macet, kalau hujan juga Jakarta bisa dengan cepat jadi rawan banjir :P *terlalu*. Salah siapa? ahahahaha ... no comment untuk yang satu ini.
Yang pasti semua kesalahan berada dimasing masing pribadi kita sendiri :). Masalah tidak akan pernah ada habisnya dalam hidup. Tergantung bagaimana kita merasakan dan melihat seluruh masalah ini dengan mata hati dan kepala yang lebih terbuka :) .

Berbicara mengenai masalah , hellow ... bukan hidup namanya kalau tidak ada masalah ... hehehe ... Masalah adalah bumbu bumbu kehidupan kita. Dia bisa datang kapan saja, tanpa pilih pilih orang, bisa besar atau bisa juga kecil . Tergantung dosa mungkin yah :P *kidding*

Si gendut selalu bilang ke Jo, cara paling gampang untuk membuat suatu masalah menjadi tidak ada artinya adalah dengan beberapa hal yaitu : masalah besar diperkecil, masalah kecil ditiadakan dan terakhir meletakkan masalah yang kita hadapi itu di tempat / wadah yang lebih besar ... sehingga kita bisa melihat dengan leluasa ... apa dan bagaimana mencari jalan keluar untuk masing masing masalah yang kita hadapi.  Atau bisa disebut juga dengan melihat keseluruhan masalah yang kita hadapi dengan menempatkan diri / posisi kita dari luar :) , sebagai orang lain ... *membingungkan yah ? * hooh Jo juga bingung :p.

Intinya, apapun masalah yang kita hadapi, jangan pernah takut untuk menyandarkan hidup kita kepada Tuhan. Karena seluruh hidup kita hanyalah kasih karunia yang diberikan Tuhan secara cuma cuma :). Nikmati masalahnya, dan nikmati proses disaat Tuhan tidak lagi berjalan bersama kita. Tetapi Dia menggendong kita ^^.

- Selamat menjelang Paskah -
Tuhan Memberkati

Photo taken from : endhitaputri.blogspot.com

No comments:

Post a Comment