Monday, July 24, 2006

I'm Alive

Hullo...guys, wah haitusnya lama banget yach *hehehehe*
Ga ada maksud apa apa...cuma emang jadwalnya rada rada padat.*maaf...maaf*
Banyak keluh kesah, pembelajaran hidup tepatnya, yang klo diceritakan bisa bikin satu novel kali yak *wakakkaka*

Story I:
Ok I'll start it with my experience at TV G :)
Yihaaa...that's what I called lucky and bless from God.Believe it or not, seminggu setelah apply ke TV G untuk PKL aka Praktek Kuliah Lapangan. Kami (Rani n I), dipanggil interview. Kucuk..kucuk...kucuk....Senin datang kesana, yap Rabunya kita langsung mulai PKL. Hehehehe...bikin ngiri yak, karena dari satu angkatan Sas.Inggris di kampus anak 2003 yang PKL cuma kami doang loh *bangga mode on*. Baru kemudian dua kembaranku yang lainnya masuk di stasiun TV swasta yang lain *hehehehe*

Ngapain disana? Yang jelas asik...
Asiknya:
1. Kita kerja di bagian produksi berita yang tugasnya nerjemahin berita Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.Means sesuai dengan jurusan kita.
2. Jam kerjanya fleksibel buanget, bayangin aja nih yach masuk jam 1,jam5nya pulang *hehehehe*.
3. Suasana kerja yang asik banget.Tiap hari gw ke kantor pake kaus, klo lagi sadis yak,pernah datang ke kantor dengan bermodalnya kaus n sendal jepit :p *hahahaha* (tapi berlaku hari Sabtu n Minggu doang klo sendal jepitnya).
4. Orangnya asik2 bow,hehehehe...tiap hari kerjanya klo ga ceng-cengan ma si Bang Ojay *nama yang kita kasih ma salah satu Produser acara Sport disana*, Bang Andru *yang hobi bgt main prenster,Si Tejo *mantan senior Rani di SMu*,n Mas Tio. Maklumlah, berhubung kita tuh duduknya di dekat orang sambleng itu semua...
5. Kerjaan kita tuh makan mulu *gw naik 1 kg*,soale disana tuh boleh bawa makanan. Yach, berhubung kita ga tahu lagi klo habis kerja ngapain yach klo ga bikin Milo, Energen, Nutrisari yach pasti nyemil *wakakakkaka*
6. Anak anak Internasional Newsnya juga asik beeng,apalagi mami Yulita *TOP BGT*, n Mas Dede sumpah nih orang baik bangeeeeeeetttt......,Mbak Vivi, Mbak Viara n Mommy Elshita.
7. Ketemu ma adiknya Tommy Cokro -tapi boong- *wakakakaka* sumpah mirip banget.Sayang dah punya monyet bow *BATAL*
8. Kenal lebih banyak orang lagi,ga dibikin susah klo mau nanya nanya or ngurus2 yang lain
9. Klo nilai yach ga sombong A ditangan *wakakakka* tapi ini semua kan emang atas usaha kami berdua n kebaikan mereka membantu plus ngasi arahan. Ingat, yang ini piiiuuuurrrr loh.
10.Ditawarin jadi frelen disana :p hehehehehe, n tambah pinter tentang berita sana sini :)

Ga asiknya:
Klo yang ini kyanya dikit banget, paling kita tuh mumetnya klo dah dapet berita yang panjang banget, eh ga tahunya inti beritanya ada di akhir *Gubraks. Mau ga mau kita harus baca semua beritanya sampai habis biar ga nyaru. Belum lagi, berita yang datang tuh biasanya paling sedikit 3 lembar, paling banyak 5 lembar but, dari semuanya itu durasi yang diperbolehkan cuma 1:30 *selamat*, tapi lama kelamaan jadi pinter bow....

Intinya, I'm happy to be there, even it just for a glance. Kemarin, konsul ma si Ndut dia bilang aku ga boleh kemaruk, skripsi dah di depan mata semester ini. So,prioritas pertama yach skripsi. God help me please....

Story II:
Klo yang ini cuma sepenggal kisah keseharian n cukup bikin gw takjub. Mulai dari persiapan ke Medan nih.
1. Pas, lagi nyari bahan di Pasar Baru, gw iseng nanya ma ibu2 yang lagi bawa susu kacang kedelai. Secaranya gw adalah pecinta susu kedelai sejati. Ik tanya dah ma tuh ibu.
Gw: "Ibu, maaf itu susu kedelai yach? Belinya dimana yach bu?"
(And than, you know what guys, tuh ibu langsung ngomong)
Ibu baik hati sekali terima kasih: "Kamu mau? Lagi ngidam yach? Ini ambil aja, ini tadi dikasih dari adik saya yang tinggal di Gading. Nih (Sambil, nyodorin langsung ke tangan gw)
Gw: : Ngga bu, ngga baik begitu. Ga kok....beneran ga usah. Saya jadi ga enak hati.
Ibu baik hati sekali terima kasih: Yach, ga papa wong klo orang lagi ngidam itu ga boleh ditahan tahan. (tetep maksa terus pergi)
Gw:*Tampang bengong dengan susu kedelai ditangan*
What the hell? Masa gw dikirain ngidam? Apa body gw dah kya orang ngidam yak, padahal kan cuma nanya dia beli dimana, kali aja belinya disekitar situ biar gw cari tempatnya.....terus gw beli *wakkakkakakkaka*, tapi rejeki emang ga bakalan lari kemana.

2. Sakit! Iyak....S-A-K-I-T. Kombinasi kecapekan, masuk angin, lupa makan plus malas makan juga, gejala typus *kaga elit buanget*. Gara gara persiapan konsernya VS di Medan, jadwal latihannya kan puadat banget. Setiap hari selama 2 minggu lebih, n sekali latihan bisa 5 jam sendiri. Yukkkk.....capek iya, ngantuk iya, tapi laper kaga bow....mungkin karena seneng dengerin musik jadi ga berasa banget lapernya. Padahal gw dari paginya kaga ada masuk makanan sama sekali, cuma susu segelas, energen pagi n ga makan apa apa lagi ampe malemnya. Nah, sangkin pinternya si Yowan ini, begitu nyampe rumah habis pulang latihan, ik buka kulkas taraaaa ada youghurt jadi dah....perut kosong begitu sampai langsung diisi dengan youghurt 5 porsi. Yukkkkk....Habis makan, mandi langsung tidur *lupa makan sama sekali*, jadi dah malamnya diriku muntah2, asam lambung tinggi sampai sakit banget, lemes minta ampun, rambut langsung pada rontok *kok bisa yach?*, bener2 kaga ada tenaga sama sekali. Begitu terus ampe pagi.

Orang rumah kemana? Secara cuma tinggal pas berdua doang *hiks..hiks...hiks*, mau bangunin ndut, abang gw tidur di bawah n klo tidur sama ma gw kya kebo. Yasuw....sama juga boong. Gw berjuang biar bisa balik ke tempat tidur dst...dst....dst.
Paginya, karena dibangunin ga bangun2, si ndut naik, ke kamar ngebangunin....walah yang ada gw dah pucat kya mayat hidup. Langsung dah dilarikan ke rumah bersalin terdekat *wakakkakka* sakit2 begitu gw tetep ga mau di infus.....*takut bow*. Mendingan makan obat daripada suntik *noway Hose*. Dengan berat hati akuy harus istirahat, makan teratur karena asam lambung naik tinggi n ditakutkan gejala typus kambuh LAGI!!!! What de ahhhhhh......Tidak lupa kabar sukacita ini aku kabarkan ke VS...dan membuat semuanya gempar *wakakakakka* jadi terharu, ternyata aku diperhatikan juga yak :p *hehehheee*

3. Memperjuangkan mata kuliah Semester Pendek yang udah ditutup sampai akhirnya sekarang bisa dibuka lagi. Giling man, ditengah gw baru sehari agak baikan, ternyata harus ke kampus buat ngurus SP matkul ini doang. Puji Tuhan, sakit membawa berkah baik dosen n kajur semuanya co-operative. Kelas SPnya sekarang bisa dibuka, dari yang cuma 11 orang yang ikut sekarang jadi 24 *hore..hore..hore..berhasil2*. N semuanya gw urus sendiri, kaga dibantu ma anak2 yang lain. Dongkol? Puasti, tapi mau ga mau gw yang butuh banget jadinya harus gw yang usaha mati matian biar kelasnya di buka. Once again thank you Lord, You are so good to me.

Apa lagi yak....kya itu doang deh kesan dan pesannya. Gosip terbaru adalah tentang penemuan jantung hatiku :p *tapi boong*. Postingan berikutnya gw cerita lagi dah....sekaligus konser VS di Medan kemarin juga....yukkkkk..... c ya

-Nainggolan Out-

23 comments:

  1. Itu pertanda Jojo harus cepat-cepat cari jodoh, karena dikira sama ibu-ibu sudah lagi *ngidam* huehehehe

    ReplyDelete
  2. wah kayaknya seru banget nih.....jadi puengen :)

    ReplyDelete
  3. Wellcome back Jo. Miss ya! -cup-

    ReplyDelete
  4. hohoho..
    bner2 deh jd ratu sibuk skrg :P

    udah sembuh lom say?
    mkanya kesehatan itu penting, dasar bandel!!

    uhh kangen dirimu lama bgt yah g ketemu..

    take care yaa :)

    ReplyDelete
  5. Hi! :-)
    Hehehe.. jantung hatimu? Boong apa malu, nih, nyeritainnya? ;-) hihi...

    Gimana kesehatannya, skarang sdh baik?

    Selamat berjuang terus deh, biar makin banyak karya yang kamu hasilkan! Mumpung masih muda ya, non? Tuhan memberkatimu! :-)

    ReplyDelete
  6. Huyy.. Jojo udah pulang.. Mana oleh2 jo?? Kan hiatus nya lama nian.

    Wahh seruu ceritanya.. Hidup tuh bener2 anugrah ya jo..

    eniweiyy.. wellcome back jo.

    ReplyDelete
  7. asyiknya yang PKL, ceritanya juga bikin betah....tapi juga bikin sedih pas baca dikau yang sakit gara-gara Yoghurt...
    sekarang dah baikan, dah balik lagi...yang rajin ya...:))

    ReplyDelete
  8. saya jadi pingin minum susu kedelai nih.... kangen... tapi yang bubuk dan pake susu ...

    ReplyDelete
  9. wah Yoan udah ga hiatus!!
    sekarang tinggal neng Lisna yg masih cuti hamil:P
    hahaha,,,

    ReplyDelete
  10. Jojon.. duh kangen banget aku.. Jo, aku setuju kalo prioritas skripsi dulu deh, rejeki kan ga akan kemana.. Soale kalo dah terlanjur keasyikan kerja, ntar lupa deha am skripsinya..

    Soal susu kedelai, wah, aku hobby Jo, aku biasa bikin sendiri, kalo beli suka ditambahin gula sih.. Chacha ama Franz juga doyan bgt susu dele, en ga mau yang beli, maunya yang asli bikinanku..

    Duh Jo, jangan kecapekan atuh, jaga kondisi ya..

    cun..

    ReplyDelete
  11. yahh semoga sukses deh ma PKL nya.... kalo pkl ku dah kelar :D

    ReplyDelete
  12. itu asik bener tempat PKLnya...bisa ngebayanigin gimana senengnya Jojo kerja disitu....

    Jo, jgn sakit lagi yaah....makan & istirahat yang teratur okeh???

    ReplyDelete
  13. Upar:maksudnya itu apa yak *wakakaka*.Tapi yang penting kapan lagi dapat susu kedelai gratis bow! :p

    Mimimama: cuma telat 3 bulan cinta *hueks*

    Ferry: seru...pasti dunks :). tapi klo pengen, wah pengen yang mana dulu neh :p

    Dewi: Namaku dimana di link blogmu kk ku *ga rela* hiks..hiks..hiks..

    shofa:Eh ada neng kursi atuh :p.kabar gebetan piye non, dah jadian belum?jangan nungguin ijin dari gw yak untuk jadiannya :p

    indra saree:wakakakaka...bukan boong, malu juga ga kok..yang jelas masih gantung semuanya....susah bah...kekekeke

    jay:thanks yach for warm welcomingnya...huhuhu...jadi terharu...btw, ente di bali bukan yak. September gw ada nyanyi di Bali.Ntar kabar/i yak :)

    Ina:Udah baikan kok, kak...
    Ternyata sakit itu kaga enak....wakakakaka

    Rafid:Loh....klo pengen susu...bikin gih atuh...apa mau tak bikinin fid *wakakkaka*

    spedama:Yoi coy...ik dah balik dari cuti...tapi ntar september kyanya cuti hamil lebih lama dari si Lisna...kekekekeke

    tina:kk....mizz u so much.Kangen bgt aku hehehe...btw,selama bepergian diriku menemukan banyak pelabuhan cinta *wakakakka* aka cristian yg lainnya. Dukung dalam doa yach kak *kiss n hug*

    re-end: PKL jo, juga dah kelar pak...hehehehe *hayo dibaca atuh :p*

    ruthy: ma'acih yach kak, btw kabar si adik kecil gimana? dah bisa apa sekarang....hehehehe

    ReplyDelete
  14. Joan Cuantik,
    pertama : kongrat atas jobnya,memang seharusnya kita membaca seluruhnya baru menarik kesimpulan spy tdk salah mengartikan. contohnya sdh ada di posting Tahun Ajaran Baru sisca :)

    Kedua : benar susu kedelai jgn ditolak, di minum aja ya heheheh

    ketiga : sakit membawa hikmah

    keempat : di tunggu edisi bareng si jantung hati.

    And welcome back :)

    ReplyDelete
  15. wuihhh liat atas nya kerennnn
    kekiri kerennn [ada animasi puisi]
    ketengah kerennnn..[unable right click]
    apalagi link temen2nya [animasi berdasarkan mouse]

    wuiuuuuiiihh kerennn....
    gw cokyday[newbie] mo barter link sama kamu gw tau link km dari sisca
    [temen sisca nih] wuihh GILA keren banget blog lo !!

    ReplyDelete
  16. tommy cokro?
    hmm yummy..

    sayang yah dah berpnghuni..
    hueehuehehe..

    ReplyDelete
  17. Akhirnya.. Yoan posting lagi, yihaaa.. :D

    ReplyDelete
  18. eh udah balix ya..welkambek yah *hugs* btw mo ketemuan yak..bole bole...kayanya situ yang lebih selebriti dibanding sayah deh hihihiihi....btw nomer hp kamu berapah? kirim ke flona@yahoo.com yaaa

    ReplyDelete
  19. Jojo...miss u sist...cup..cup..muuah...

    asyik bener tempat PKL nya, kpn dong elu msk tipinya??...:D
    jngn capek2 ya sist, jaga kondisi, makan n' istirahat teratur biar gak sakit, biar cepet lulus kuliah ya..biar aku jg cepet ditraktir....*jitak*...:D

    keep u r smile...^_^

    ReplyDelete
  20. hai Jo, aku baik² saja *RATU mode on*
    kangen berat nih dah lama gak ditengokin sama Jo. wuiiiiiiiih asyik banget yg PKL di TV G ditawarin freelance lagi. Kesempatan emas tuh Jo. Salam ya buat VJ Evan hehehhe :D

    kirain hiatus karna jadi finalis indonesian idol JO ;)

    ReplyDelete
  21. Waduh Yo.. apa penampakanmu waktu itu seperti ibu2 hamil? ;)

    Btw, di Cina banyak susu kedelai. Tapi karena ga terlalu suka, aku campur dengan Milo, hehehe..

    Ditunggu cerita konser VS-nya :D

    ReplyDelete
  22. Selamat ya Jo, kamu mangkin pintar saja...

    ReplyDelete